Penjumlahan Beda Sheet Pada Excel
Ok saya akan memberikan contoh atau sample dalam penjumlahan antar sheet pada file yang sama
1. Disini kita mempunyai data yang sudah kita jumlahkan dan hasil dari
yang di jumlahkan itu kita akan jumlahkan lagi di sheet yang berbeda,
untuk itu kita lihat sheet satu seperti ini. hasil penjumlahan
dari =SUM(B2:B8)
2. Untuk sheet 2 kita juga telah selesai dengan penjumlahan yang ada di
sheet 2 dan kita akan menggabungkan penjumlahan sheet 1 di tambah sheet
2, Untuk di sheet 2 memakai rumus =SUM(B2:B8)
3. Untuk penjumlahan berikutnya adalah penjumlahan yang kita lakukan di
sheet 3 yaitu menjumlahakn hasil atau jumlah keseluruhan dari sheet 1 +
sheet 2 dan formula yang kita masukan adalah seperti ini,
=SUM(Sheet1!B9)+(Sheet2!B9), ini adalah penjumlahn yang sudah jadi
4. Kita juga bisa menjumlahkan tanpa di jumlahkan terlebih dahulu sheet1
atau sheet2 nya dan di sheet3 kita bisa memakai rumus formula seperti
berikut dan hasilnya akan sama seperti di No 3
=SUM(Sheet1!B2:B8)+SUM(Sheet2!B2:B8) .
habis ini bisa dirata" lagi gak hasil penjumlahan beda sheetnya?
BalasHapus